PENGADAAN PENYEDIA JASA POS BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) PADA PENGADILAN NEGERI SITUBONDO TAHUN ANGGARAN 2025
PENGADAAN PENYEDIA JASA POS BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) PADA PENGADILAN NEGERI SITUBONDO TAHUN ANGGARAN 2025 Berdasarkan :
1. Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 52/DJU/SK/HK.006/5/Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.
2. Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Situbondo Nomor 2720/KPN.W14- U18/SK.PL1.1.4/XII/2024 tentang Pembentukan Tim Teknis Pengadaan Penyedia Jasa Pos Bantuan Hukum (Posbakum) pada Pengadilan Negeri Situbondo Tahun Anggaran 2025.
3. Pagu Anggaran pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pengadilan Negeri Situbondo Tahun Anggaran 2025. Dengan ini Pengadilan Negeri Situbondo membuka pendaftaran Calon Penyedia Jasa Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Tahun Anggaran 2025 dengan ketentuan sebagai berikut : I. UMUM : Paket Pekerjaaan : Pengadaan Jasa Konsultansi Layanan Pos Bantuan Hukum. Lingkup
Pekerjaan : Layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Lokasi Pekerjaan : Pengadilan Negeri Situbondo,
Alamat : Jl. PB. Sudirman No.97 Kodepos : 68312. Kabupaten, Situbondo Nilai total HPS : Rp. 28.000.000 (dua puluh delapan juta rupiah ) Sumber Dana : DIPA – 03 Pengadilan Negeri Situbondo Tahun 2025
II. PERSAYARATAN :
1. Mengajukan surat penawaran (tidak melebihi HPS) yang ditujukan kepada Ketua Pengadilan Negeri Situbondo UP. Pejabat Pengadaan yang dilengkapi dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).
2. Memiliki Akta Pendirian beserta perubahannya.
3. Memiiki Sertifikat Akreditasi Pemberi Bantuan Hukum yang diterbitkan oleh KEMENKUMHAM RI.
4. Berdomisili di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Situbondo, dibuktikan dengan Surat Keterangan Domisili dari Kepala Desa/Kelurahan setempat dan Surat Keterangan Pimpinan Lembaga yang menyatakan terdapat perwakilan Lembaga di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Situbondo.
5. Berpengalaman dalam menangani perkara dan/ atau beracara di Pengadilan, dibuktikan antara lain dengan melampirkan fotokopi surat kuasa suatu perkara pidana dan perdata, surat penetapan penunjukan bantuan hukum bagi terdakwa dari hakim/majeiis hakim pengadilan negeri.
6. Memiliki Struktur Organisasi / Kepengurusan Lembaga Bantuan Hukum.
7. Memiliki minimal satu orang Advokat, melampirkan Fotokopi KTP, Berita Acara Sumpah dan Kartu Tanda Anggota Perhimpunan/Ikatan Profesi yang masih berlaku sampai dengan 31 Desember 2025).
8. Memiliki staf atau anggota yang nantinya bertugas di Posbakum Pengadilan yang bergelar minimal Sarjana Hukum, melampirkan KTP dan Fotokopi Ijazah dan surat keterangan penugasan dari pimpinan lembaga.
9. Apabila menyertakan mahasiswa untuk bertugas di Posbakum Pengadilan, harus yang telah menempuh 140 SKS dan lulus mata kuliah Hukum Acara serta Praktek Hukum Acara dan selama bertugas ada di bawah pengawasan seorang Advokat atau Sarjana Hukum. 10.Memiliki Nomor Rekening dan NPWP atas nama Lembaga serta telah melaksanakan kewajiban perpajakan tahun terakhir. 11.Memiliki kemampuan untuk menyediakan sarana untuk pelaksanaan jasa Posbakum antara lain Komputer/Laptop, Printer dan Alat Tulis Kantor.
12.Bersedia untuk mengikuti pengujian kualifikasi / kompetensi.
13.Bersedia untuk tunduk pada aturan dan ketentuan Pengadaan Jasa Posbakum pada Pengadilan Negeri Situbondo.
Pengumuman MA
-
Biaya Mutasi Kesekretariatan Dan Calon Hakim
-
Perpanjangan Pendaftaran Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Bagi Tenaga Non Asn Yang Aktif Bekerja Di Lingkungan Mahkamah Agung Tahun Anggaran 2024
-
Kriteria Pelamar Tambahan Pada Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Bagi Pegawai Non Asn Mahkamah Agung Yang Terdaftar Dalam Pangkalan Data (data Base) Bkn Tahun Anggaran 2024
-
Verifikasi Status Ppnpn Yang Telah Dinyatakan Lulus Seleksi Pppk
-
Kewajiban Penyampaian Lhkpn Secara Elektronik (e-lhkpn) Periode Tahun 2024
Pengumuman Badilum
-
Pengiriman Petikan dan Salinan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Negeri di Lingkungan Peradilan Umum
-
Undangan Pertemuan Rutin dan Sarasehan Interaktif (Perisai) Episode 3 Tahun 2025
-
Pendataan Asesor AMPUH Tahun 2025
-
Surat Pengumuman Distribusi Surat Keputusan Hakim Tindak Pidana Korupsi
-
Pemberitahuan Jadwal Kegiatan Sertifikasi Mutu Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) Tahun 2025
Sistem Informasi Penelusuran Perkara
Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Lebih LanjutPencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung
Pencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia
Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi
Pencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia
-
Berita Mahkamah Agung
- KETUA MAHKAMAH AGUNG RI HADIRI OPENING OF THE LEGAL YEAR 2025 MALAYSIA
Selasa, 14 Januari 2025 08:05 WIB.
Humas-Malaysia: Pada tanggal 8 November 2024 Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Sunarto, S.H., M.H., menerima undangan dari Chief Justice Federal Court of Malaysia (Ketua Hakim Negara Mahkamah Persekutuan Malaysia) untuk menghadiri acara Opening Legal Year (OLY) Malaysia Tahun 2025....
| Selengkapnya |- KETUA MAHKAMAH AGUNG RI HADIRI OPENING LEGAL YEAR SINGAPURA 2025
Selasa, 14 Januari 2025 03:11 WIB.
Singapura-Humas: YM Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) Prof. Dr M Sunarto, S.H., M.H. hari Senin 13 Januari 2025 lalu atas undangan Mahkamah Agung Singapura menghadiri acara Opening Legal Year (OLY) Singapura 2025. Acara Opening Legal Year merupakan bagian dari tradisi rutin...
| Selengkapnya |- WAKIL KETUA MA BIDANG NON YUDISIAL PIMPIN DELEGASI MA RI KUNJUNGI DEWAN PERADILAN AGUNG KUWAIT
Jumat, 10 Januari 2025 08:26 WIB.
Kuwait-Humas: Delegasi Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh Yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial H. Suharto, S.H., M.Hum., tiba di Bandar Udara Internasional Kuwait pada hari Minggu (05/01/2025) pukul 03.10 waktu setempat. Delegasi disambut langsung oleh Yang Mulia Wakil...
| Selengkapnya |- WAKIL KETUA MAHKAMAH AGUNG RI BIDANG NON YUDISIAL KUNJUNGI MAHKAMAH KONSTITUSI KUWAIT DAN KEJAGUNG KUWAIT
Jumat, 10 Januari 2025 08:07 WIB.
Kuwait-Humas: 8 Januari 2025 di sela-sela acara konfrensi penanganan dan pencegahan tindak pidana pencucian uang di Kuwait bertempat pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Hakim Kuwait, delegasi Mahkamah Agung RI, mengunjungi Mahkamah Konstitusi dan Kejaksaan Agung Kuwait di kota Kuwait. Pada...
| Selengkapnya |- Create by ZenoRSS
- KETUA MAHKAMAH AGUNG RI HADIRI OPENING OF THE LEGAL YEAR 2025 MALAYSIA
-
Berita Badan Peradilan Umum
- DIREKTUR JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM MENYAPA DAN MEMANTAU KINERJA PENGADILAN TINGGI DAN PENGADILAN NEGERI SECARA ONLINE
Selasa, 14 Januari 2025 18:00 WIB.
Demi memastikan kualitas pelayanan kepada pencari keadilan dan menjaga integritas pengadilan, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.H., M.H. secara rutin melakukan pemantauan dan pembinaan satuan kerja pengadilan tinggi dan pengadilan negeri. Pembinaan ini dilakukan secara...
| Selengkapnya |- DITJEN BADILUM AWALI TAHUN ANGGARAN 2025 DENGAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS, KOMITMEN BERSAMA DAN PERJANJIAN KINERJA TAHUNAN OLEH SELURUH PEJABAT DAN PEGAWAI
Senin, 13 Januari 2025 18:00 WIB.
Dalam meningkatkan komitmen para pekerja dan pegawai DIrektorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, DIrektur Jenderal Badan Peradilan Umum H. Bambang Myanto, S.H., M.H. memimpin penandatanganan Pakta Integritas, Komitmen Bersama dan Perjanjian Kinerja Tahunan sekaligus...
| Selengkapnya |- DITJEN BADILUM SOSIALISASIKAN UJI KOMPETENSI UNTUK TINGKATKAN KOMPETENSI PANITERA-TENAGA TEKNIS
Senin, 13 Januari 2025 18:00 WIB.
Panitera dan tenaga teknis lainnya diminta terus meningkatkan kompetensi yang dimilikinya untuk mempercepat promosi dan mutasi. Sedangkan bagi lembaga, dapat mendorong cepatnya visi Mahkamah Agung (MA) yaitu terwujudnya badan peradilan yang agung. Salah satu tujuan sosialisasi kompetensi...
| Selengkapnya |- DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANKAN TUGAS KEPADA 11 (SEBELAS) KETUA PENGADILAN TINGGI BARU
Kamis, 09 Januari 2025 18:00 WIB.
Segenap Keluarga Besar Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada 11 (sebelas) Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) yang dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung YM. Prof. Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. pada Kamis, 9 Januari 2025 di Gedung Mahkamah Agung,...
| Selengkapnya |- Create by ZenoRSS
- DIREKTUR JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM MENYAPA DAN MEMANTAU KINERJA PENGADILAN TINGGI DAN PENGADILAN NEGERI SECARA ONLINE
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas